Fun cooking

Fun cooking
belajar menjadi pengusaha

Senin, 12 Februari 2018

Sejarah turunnya QS Al Kafirun

Surat Al kafirun artinya orang-orang kafir. diturunkan di kota mekkah terdiri dari 6 ayat. sejarah diturunkannya adalah ketika itu Nabi Muhammad SAW menyiarkan agama islam pada kaum kafir Quraisy, kaum kafir Quiraisy memberikan beberapa penawaran dan iming-iming kepada Nabi Muhammad, mereka akan memberikan harta benda yang melimpah, rumah mewah, wanita-wanita cantik jika Muhammad SAW mau bergantian dalam beribadah, malah mereka mau nabi Muhammad SAW untuk beribadah secara bergantian, 1 tahun mereka menyembah sesuai dengan ajaran islam dan 1 tahun berikutnya Nabi Muhammad bergantian beribadah seperti ibadahnya kaum musyrikin Quraisy.

untuk menjaga keimanan Rasulullah maka turunlah QS Al Quraisy sebagai perintah Allah SWT sehingga rasul secara tegas tidak akan mau atau mencampuri urusan agama orang lain. turunnya QS Al Quraisy adalah salah satu bentuk ketegasan mengenai keimanan kita kepada Allah SWT. sebagai salah satu cara untuk memberikan kejelasan kepada kaum musyrikin bahwa tidak boleh mencampur adukan ajaran agama.

bila kita petik dari latar belakang sejarah QS Al Kafirun, maka seyogyanya kita berbahagia karena kita selaku ummat islam sudah dibentengi dengan adanya perintah ayat tersebut, sehingga jelas bahwa jika kita bertoleransi dengan ummat agama lain maka kita tidak perlu mencampur adukkan dengan ajaran agama yang telah kita anut. sebagai muslim yang baik sudah seharusnya kita berpegang teguh dengan iman yang sudah ada dalam diri kita. kita tidak perlu goyah ketika kita sedang dalam ujian baik dalam ujian finansial maupun ujian kehidupan lainnya. sudah sepatutnya kita berpegang teguh bahwa Allah akan menjaga dan melindungi kita sampai akhir zaman. amiin ya rabbal 'alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kisah Bilal Bin Rabah