Fun cooking

Fun cooking
belajar menjadi pengusaha

Sabtu, 28 Maret 2020

Corona oh Corona

Awal maret menjadi mendung di Indonesia pertama kali ditemukan kasus covid 19 ada 2 (dua) orang yang positif terkena, tidak lama kemudian sampai dengan saat ini sudah ada 1000 lebi orang yang positif covid19 dengan angka kematian 80-an itu dan itu menunjukkan bahwa negara kita memiliki tingkat kematian Corona tertinggi didunia. Mengapa demikian berdasarkan berita di Detik.com menyatakan bahwa: "Tingkat kematian yang tinggi di Indonesia juga menunjukkan ada lebih banyak kasus daripada yang dilaporkan, karena tidak cukup banyak tes yang dilakukan.
Angka prediksi dan proyeksi yang dihitung oleh para ilmuwan sebelumnya juga hanya mengacu pada data yang dilaporkan."

mengingat corona bukan penyakit sembarang bahkan WHO sudah menyatakan sebagai Pandemi maka banyak orang yang khawatir, ketakutan dan bingung mau bagaiman, ditambah kebijakan pemerintah pusat untuk social distancing dan beberapa pemerintah daerah melakukan lockdown pada wilayahnya. namun dari semua itu ada hal yang patut kita ambil hikmahnya, mungkin dulu kita bukan orang yang suka menjaga kebersihan, berkat corona muncul, banyak perilaku harian kita yang merubah kita secara otomatis, dulu banyak anjuran untuk mencuci tangan, berjemur, makan vitamin, makan makanan yang sehat, jangan keluar malam, jangan keluyuran, dirumah aja. merupakan ungkapan-ungkapan yang sering kita dengar namun biasanya kita bebas, ga pernah cuci tangan, selepas dari luar langusng masuk kamar, bersin dan batuk sembarang, buang tisu bekas bersin sembarang, ngelap bekas batuk dan bersin sembarangan, pergi untuk nongkrong dari pagi sampe pagi lagi, tapi bisa dilihat sekarang? sekarang mendadak semua orang jadi lebih steril, semua orang mendadak menjadi dokter dirumahnya, mendadak semua orang aware dengan yang namanya kuman, medadak betah dirumah, mendadak berkomunikasi dengan keluarga satu sama lainnya. mungkin tuhan mau mengajarkan kita untuk menghargai waktu, menghargai kesehatan kita, dan menghargai keluarga kita serta orang yang terdekat. 

ternyata dibalik semua itu ada hikmah yang bisa kita lakukan, dan merubah mindset kita selama ini. 
so.. bagaimana menurut kalian dari sudut padanng kalian melihat wabah corona ini? silahkan comment yah.

12 komentar:

  1. Setelah adanya wabah Corona ini, sebetulnya mengajarkan kita untuk hidup disiplin, gaya hidup sehat setiap waktu dan beribadah dengan khusyu'

    BalasHapus
  2. Segalanya jadi terhambat dan lumayan menyulitkan, tapi dibalik semua ini ternyata hikmahnya luar biasa. Mencoba untuk tidak banyak mengeluh dan kembali mendisiplinkan diri.

    BalasHapus
  3. Dengan terjadinya wabah ini membuat saya melek teknology. Karna bisa memanfaatkan teknology dengan baik sebagai media untuk pembelajaran

    BalasHapus
  4. Dengan adanya wabah ini, semoga kita lebih bisa menjaga kesehatan san kebersihan.
    _Amelia

    BalasHapus
  5. Sebetulnya di agama kita sudah diajarkan tentang kebersihan,baik kebersihan jasmani dan rohani.tapi dengan kejadian seperti ini banyak hikmah yang perlu diambil dan kita diingatkan kembali akan semua hal,dan kejadian ini berpengaruh terhadap ke semua aspek kehidupan.upaya kita sekarang ini adalah beritiyar dan berdoa agar terhindar dari musibah dan cepat berlalu musibah ini.dari pos ringan lain sy baca jangan kita sebut corona karena artinya berkelanjutan.mari kita sebut dengan qif yg artinya berhenti.

    BalasHapus
  6. Saya setuju. Dibalik wabah ini kita harus menerapkan disiplin hidup sehat. Karena kebersihan sebagian dari iman.(hikmah)

    BalasHapus
  7. mari kita hadapi virus corona dengan sabar dan jangan saling menyalahkan. patuhi aturan serta menjalankan gaya hidup bersih :)

    BalasHapus
  8. Dengan adanya wabah ini semoga kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT .. semoga dalam menghadapi wabah semakin diberi kesabaran dan kita semakin sadar bahwa kebersihan itu sangat Peking :)

    BalasHapus
  9. Dan semoga wabah ini lekas hilang dari negri kita.. aamiin

    BalasHapus
  10. Ada nya qif-19 banyak org" yg berikhtiar dan mendekat kepada Allah..semoga pandemi ini lekas pulih aamiin

    BalasHapus
  11. Dibalik musibah ini banyak hikmah yang dapat kita ambil seperti lebih peduli dengan cara hidup sehat, menghargai profesi orang lain yang msih terus berjuang dalam menghadapi wabah ini di tengah-tengah orang sudah melakukan gerakan di rumah aja tapi mereka harus berjuang demi raga orang lain, dan selain itu waktu lebih menghargai betapa berharganya waktu bersama orang-orang yang kita sayang. Semoga wabah ini segera berllu.Aamiin
    Ummy Arifah

    BalasHapus
  12. Dengan Adanya wabah ini bisa merubah cara pandang hidup kita selama ini terutama kebersihan diri sendiri, dengan ada nya wabah corona kita menjadi lebih pedulilagi terhadap kebersihan diri sendiri.

    Zidan khiandra Alfaya 1.a

    BalasHapus

Arsip Blog

Kisah Bilal Bin Rabah