Fun cooking

Fun cooking
belajar menjadi pengusaha

Senin, 22 Januari 2018

Market Day

Market Day

kegiatan yang dilaksanakan dua kali dalam 1 semester bertujuan untuk meningkatkan jiwa enterpreuner kepada siswa diharapkan semua siswa dapat mengembangkan apa keinginan mereka dan bagaimana mereka berjuang untuk mendapatkannya. mulai dari rasa lelah, bersaing dengan teman untuk mendapatkan customer, berkomunikasi dengan orang lain, dan meraih untung adalah tujuannya namun memang mereka harus juga memiliki mental yang kuat ketika jualannya tidak laku lagi mereka harus memeliki jiwa besar ketika dagangannya tidak laku, dan yang terpenting adalah mereka memiliki rasa amanah dari uang yang mereka hasilkan. karena seluruh modal adalah milik orang tua mereka, so... mereka harus tau bagaimana cara menjaga amanah orang ua mereka.

menjadi enterprener tidaklah gampang jika dan mental yang terpatri dalam setiap enterprener adalah hal utama yang harus dimiliki. Nabi Muhammad SAW adalah contoh enterpreuner sukses di zamannya kita dapat mencotoh beliah dengan berdagang yang jujur sehingga pelanggan semuanya suka dengan beliau bukan hanya apa yang di dagangkan tapi dengan seluruh kepribadian yang beliau miliki.

sosok enterprener yang dapat dijadikan prototip oleh kita ada Ciputra, Chairul Tanjung, Aburizal bakri dan The bakri family, dan masih banyak lagi kalangan yang bisa kita jadikan contoh. besar harapan siswa dari SD Berkarakter Al Biruni dapat menjadi entrpreuner di kemudian hari dan menjadikan ajang Market day adalah pembelajaran untuk mereka memiliki jiwa enterprener. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Kisah Bilal Bin Rabah